Formasi Baru Persela Lamongan Sukses Matikan PSM Makassar

By Admin


nusakini.com - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengungkapkan, keberhasilan memetik kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (6/4) malam WIB, berkat strategi menumpuk pemain di lini tengah.

Aji mengatakan, PSM memiliki kekuatan di sektor sayap, sehingga pergerakan mereka harus dipersempit. Aji menggunakan pemain berkarakter gelandang murni untuk menghentikan aliran bola.

“Kami berhasil mematikan pemain kunci PSM, dia adalah Wiljan Pluim. Dia adalah pemain berkelas. Saya senang, karena formasi baru bisa meraih kemenangan penting,” ungkap Aji.

“Kami memakai formasi 4-3-2-1 dengan menumpuk lima gelandang di tengah, dan tak memainkan pemain sayap. Saya lihat bola PSM selalu dari samping, saya menonton gol-gol mereka, semua berawal dari samping.”

Sementara kapten Persela Ahmad Birrul Walidain mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan perdana. Raihan tiga poin itu menjadi istimewa, karena direbut di kandang PSM. Ia mempersembahkan kemenangan itu untuk Aji yang merayakan ulang tahun.

“Kami persembahkan kemenangan ini untuk Coach Aji Santoso yang tengah ulang tahun,” katanya. (fft/om)